Hugo

Everything has a purpose, even machines.
Clocks tell the time and trains take you places.
They do what they’re meant to do.
Maybe that’s why broken machines make me so sad.

They can’t do what they’re meant to do.
Maybe it’s the same with people.
If you lose your purpose, it’s like you’re broken.
I’d imagine the whole world was one big machine.

Machines never come with any extra parts, you know.
They always come with the exact amount they need.

So I figured if the entire world was one big machine…
I couldn’t be an extra part.

I had to be here for some reason.

And that means you have to be here for some reason, too.

OIAA 3

Obrolan Iseng Ala Alkemis seri 3,

di ruang tengah kotak-kotak alkemis yang bersejarah seperti biasa

R : kalau dia orang yang sudah faham, tapi masih bisa kena VMJ, minimal ada 3 sebab yang perlu kamu cari tahu jar,

  1. Pihak yang satunya lagi terlalu agresif, ngejar-ngejar terus,
  2. Saudara kita itu lagi futur, entah kebanyakan amanah atau justru kurang amanah, hingga ruhiyah dan waktunya jadi kurang terpelihara
  3. Kita kurang perhatian sama saudara kita itu, jadinya pas ada yang ngasih perhatian lebih, dia terima dengan tangan terbuka

F : iya sih, keknya emang begitu bang, terus enaknya diapain dong,

R : kalau kamu udah tahu mana sebabnya, ya di counter attack lah, deketin baik-baik, ajak ngobrol, kenapa bisa sampe kayak gitu. Kalau ternyata kita kurang perhatian sama dia, mulai di kuatin lagi ukhuwahnya. Kalau ternyata beliau lagi futur karena amanahnya, kebanyakan atau kekurangan, ya di seimbangin lah, sesuai porsinya. Satu hal yang pasti, jangan di judge secara sepihak, atau bahkan di kacangin dan ditinggal pergi. Minimal kewajiban kita sebagai saudara mengingatkan lah ya. Dan jangan lupa, yang paling penting : selipkan namanya di doa saat sujud dan shalat kita.

F : oke bang, siap deh, bakal di coba, semoga ada jalan

R : insya Allah karena dia juga sudah paham bagaimana seharusnya, bakal lebih mudah dan dimudahkan

Epilog :

Terkadang; luka di hati orang yang menasehati; lebih dalam & perih dibanding yang dinasehati.

Penasehat tulus; mencari 77 alasan tuk berbaiksangka; jika semua tak masuk akal; simpulannya, “Saudaraku punya alasan yang tak kutahu.”

Tetapi cinta; yang kadang meluruhkan tegur & kata; tak boleh meruntuhkan kewajiban yang diamanahkan Tuhannya; nasehat.

Nasehat, kawan sejati bagi nurani; menjaga cinta dalam ridhaNya; ia bermula di isyarat mata, cahaya muka, atau bisik rahasia..

Tapi apa yang harus dilakukannya; jika tiada perubahan jua? Menangis. Menangis di hadapan Rabbnya mengadukan lemahnya diri & buntunya upaya.

Lalu sekali lagi disampaikannya nasehat; & lagi; hingga dia tak punya pilihan selain mengajak para lebih utama tuk curahkan cinta.

Jika cinta telah bicara hingga ke ujung rasa sakitnya; haruskah ada doa, “Aku sudah tak sanggup ya Allah; hanya Kau yang mampu menegurnya!”?

@salimafillah

Seri 1 dan 2.

#1

 

“What would it feel like to be the best? Awesome? Not really. Becoming first is a lonely, tumultuous, and uncertain path. For the brightest road is sometime the loneliest”

– Sam-dong, Dream High

Welcoming May

Welcoming May. First Post.

My dream is really really beautiful, as in a fantasy. But in reality, the path to realizing a dream is very far. Getting one’s dream crushed because one’s helpless, it’s the reality. But the so-called dream, is something you don’t give up no matter how many difficulties you run into. The so-called change, is even if you fall and crumble into pieces, you still pick yourself back up to face reality. Only if you have dream will you know that in this world, there is no such thing as a foolish dream.

My dream is really really beautiful, as in a fantasy. And I have been very happy on the path to realizing my dream.
Dream High.

Mei datang, semangat berjuang 🙂